Mulai Tanggal 18 Januari 2021. Pemain Minecraft Java Edition Harus Migrasi Ke Microsoft

 Mulai Tanggal 18 Januari 2021. Pemain Minecraft Java Edition Harus Migrasi Ke Microsoft

Pada tahun 2020 lalu, tepatnya pada tanggal 21 oktober 2020. Mojang mengumumkan bahwa pemain Minecraft Java Edition harus mempunyai akun Microsoft, jika tidak mempunyai akun Microsoft pemain tidak dapat memainkan game ini lagi. Kabar tersebut sontak langsung ramai dibicarakan oleh pemain Minecraft khususnya pengguna Java Edition. Semua pengguna yang memiliki akun Mojang atau akun Minecraft lawas dari tahun 2010 hingga 2012 harus bermigrasi ke akun Microsoft agar dapat memainkan game ini.

Mojang mengatakan perpindahan akun Java dari Mojang ke Microsoft Account tidak akan menyebabkan kehilangan informasi. Fitur two-factor authentication (2FA) akan turut disertakan pada yang baru berikut fitur-fitur keamanan lainnya yang sebelumnya tersedia pada versi Bedrock Edition, seperti parental controls dan opsi untuk memblokir chat yang bernada kasar dan mengandung ujaran kebencian, serta dapat menolak undangan yang tidak diinginkan. 

Migrasi terdiri dari lima langkah mudah menurut Mojang:

1. Tunggu pengumuman migrasi ditampilkan, dan klik pengumuman

2. Masuk ke akun Microsoft yang ada atau buat yang baru


3. Siapkan profil Xbox 

4. Konfirmasikan migrasi

Migrasi akun sangat masuk akal dari perspektif Microsoft karena hanya satu sistem akun yang perlu dikelola oleh perusahaan setelah migrasi selesai. Semetara beberapa pemain Minecraft mungkin mengharapkan pengenalan fitur keamanan tambahan untuk akun Mojang, kemungkinan lebih hemat biaya untuk beralih ke akun Microsoft sebagai gantinya.


 

Source : Minecraft.net

Postingan Terkait

Send this to a friend