Seed Village di Mangrove Swamp untuk Minecraft Bedrock

 Seed Village di Mangrove Swamp untuk Minecraft Bedrock

Siapa yang masih penasaran dengan bioma rawa bakau (Mangrove Swamp) tapi belum sempat buat nemuin bioma ini? Nah pas nih karena mimin punya seed untuk kalian yang mau eksplor bioma ini!

Petualangan dimulai dari lahirnya mimin ke dunia, nah mimin langsung dilahirkan di sebuah desa yang letaknya ada di pinggir rawa bakau. Nah desa ini punya dua pemandangan yang keren, yang pertama tentu aja sebuah hutan bakau di sebelah barat dan satu lagi adalah sebuah gunung savana yang amat tinggi di sebelah selatan. Kalau kalian butuh batu bara dan besi, tinggal tambang aja dari tebing-tebingnya karena terlihat ada beberapa bijih besi dan batu bara tampak di permukaan tebing.

Ada air terjun juga yang jadi pemandangan dari desa ini

Masih di desa, ada sebuah reruntuhan portal Nether yang membelah salah satu rumah yang letaknya di timur desa. Pasti dulu portal ini dibikin dari Nether makanya bisa ngebelah rumah 😁 Di reruntuhan portal Nether ini juga ada sebuah peti dan ada beberapa item yang bisa kamu jarah.

Sebuah reruntahan portal Nether yang membelah sebuah rumah

Setelah berkeliling desa, kita eksplor tempat lain di sekitarnya dan yang pertama kali mimin kunjungi tentu aja rawa bakau. Mimin berlayar dengan perahu untuk mengeksplor keindahan bioma baru ini karena ya ini kan rawa-rawa. Nah dirawa bakau ada apa aja sih? Sejauh yang mimin temu disini, mimin bertemu banyak lebah yang berterbangan. Tapi bioma rawa bakau bukan cuman untuk satwa lebah aja tapi juga kodok berwarna putih keabuan tapi sayang mimin gak nemu selama berada di rawa bakau 😥 Setelah berkeliling penasaran di rawa bakau, mimin berlayar ke arah desa tapi mimin gak kembali ke sana karena di sebelah utara desa tersebut ada sebuah desa lagi.

Sebuah dermaga yang siap mengantarkan kamu untuk berlayar menyusuri rawa bakau
Salah satu yang bisa kamu temukan di rawa bakau adalah lebah!

Jarak dari desa pertama dan kedua tidak terlalu jauh dan kamu perlu gunakan perahu untuk mencapai sana. Nah sebelum memasuki desa, kamu akan disambut dengan “tugu selamat datang” berbentuk reruntuhan portal Nether. Kalau sudah sampai di “tugu selamat datang”, itu artinya kamu sudah dekat dengan desa kedua ini dan ini akhir pelayaran karena “tugu selamat datang” sebenarnya menghalangi jalan sehingga dari sini kamu perlu berjalan ke desa kedua. Di “tugu selamat datang” ini juga ada sebuah peti yang berisikan item yang bisa kamu jarah.

Reruntuhan portal Nether yang juga berfungsi sebagai tugu selamat datang

Setelah dijamu dengan hasil jarahan dari “tugu selamat datang”, selanjutnya perjalanan berlanjut dengan jalan kaki hingga sampai ke desa dan jaraknya juga gak jauh kok dan keliatan dari “tugu selamat datang” tadi. Setelah berjalan sedikit akhirnya sampai di sebuah desa yang terletak di bioma savana.

Beginilah penampakan dari desa savananya

Yuk bikin petualangan kamu sendiri pake seed ini di Minecraft: Bedrock Edition di versi beta/preview terbaru : 67561815575817929

Kalau kamu hanya penasaran dengan bioma rawa bakau (Mangrove Swamp) tapi ingin coba di Minecraft: Java Edition, kamu bisa gunakan seed ini di Minecraft: Java Edition versi snapshot terbaru tapi tidak ada struktur-struktur yang diceritakan di atas ya.

Postingan Terkait

Send this to a friend