Recovery Compass, sebuah item baru yang ditambahkan pada Minecraft: Java Edition yang akan menuntun kamu ke “nyawa yang tertinggal”

 Recovery Compass, sebuah item baru yang ditambahkan pada Minecraft: Java Edition yang akan menuntun kamu ke “nyawa yang tertinggal”

Ada sebuah peribahasa “Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, player mati meninggalkan item”. Artinya bahwa setiap player yang mati perlu mengambil lagi barang-barangnya yang ditinggalkannya sebelum diambil oleh orang lain, tapi kadang kita sendiri gak tau dimana kita mati maka dari itu hadirlah kompas pemulihan (Recovery Compass).

Selain bioma rawa bakau (Mangrove Swamp), ada beberapa item yang hanya baru ditambahkan di Minecraft: Java Edition yaitu kompas pemulihan (Recovery Compass) dan Echo Shard. Kompas pemulihan (Recovery Compass) ini merupakan sebuah kompas yang fungsi untuk arahin kamu ke titik dimana kamu mati. Nah tapi, kalau kamu tidak berada di dimensi dimana kamu terakhir kali mati atau belum pernah mati, maka kompas ini akan muter-muter gak jelas kek kalian yang bingung mikiran dapet THR atau enggak pas lebaran nanti 🤣 Nah untuk dapetin kompas ini kamu perlu crafting dulu dengan 1 kompas biasa di tengah yang dikelilingi oleh 8 Echo Shard. Nah terus Echo Shard itu apaan?

Echo Shard dan Recovery Compass via sportskeeda.com

Nah salah satu item yang ditambahkan adalah Echo Shard. Jadi Echo Shard sendiri untuk saat ini fungsinya untuk nge-crafting kompas pemulihan (Recovery Compass) aja sih. Nah Echo Shard bisa kamu temuin di peti-peti yang ada di kota kuno (Ancient City).

Kamu bisa cobain pakai kompas pemulihan (Recovery Compass) dan bioma rawa bakau (Mangrove Swamp) yang menjadi bagian Wild Update versi 1.19 ini di Minecraft: Java Edition versi snapshot 22w14a.

Postingan Terkait

Send this to a friend