Mangrove Swamp di Bedrock Sekarang “Direboisasi” Sehingga Lebih Padat

 Mangrove Swamp di Bedrock Sekarang “Direboisasi” Sehingga Lebih Padat

Di dunia nyata, hutan bakau berfungsi sebagai mencegah abrasi di sepanjang pesisir laut. Hal ini dikarenakan pohon bakau menahan dan meredam kuatnya gelombang laut. Tapi itu semua berkat hutan bakau yang bener hutan yakni pohon-pohonnya rapat. Tapi apakah ciri tersebut sudah sama dengan yang ada di Minecraft?

Sebelah kiri digenerasi dari versi 1.19.0.20 dan yang kanan digenerasi dari versi 1.19.0.24/25

Jika kalian sudah memainkan dan menemukan bioma rawa bakau di Minecraft: Java Edition maka ciri tersebut sudah sesuai dengan yang ada di dunia nyata tapi kalau kamu main di Minecraft: Bedrock Edition versi 1.19.0.15 maka kamu dapat melihat bahwa rawa bakau ini gak jauh beda dengan bioma rawa biasa. Nah itulah yang coba diperbaiki pada pembaruan beta/preview versi 1.19.0.24/25 yang dimana bioma rawa bakau (Mangrove Swamp) direboisasi sehingga menjadi lebih padat dan sama dengan yang ada di Java dan tentunya sudah sesuai dengan cirinya yang ada di dunia nyata.

Sekarang kodok berwarna putih sudah bisa ditemukan di rawa bakau di Bedrock. Kodok yang kiri malu buat di foto jadi dia kabur 😂

Selain rawa bakau yang sekarang yang lebih padat, kalau kamu baca artikel/postingan tentang seed Mangrove Swamp maka disana masih ada yang kurang salah satunya kamu tidak akan menemukan mob-mob tertentu seperti kodok berwarna putih. Nah di versi beta/preview 1.19.0.24/25 ini kamu sudah bisa menemukan mereka disana.

Ikan-ikan tropis juga sudah mulai muncul seiring dengan perbaikan habitatnya

Nah saat dalam liputan dilapangan, mimin ngikutin salah satu kodok dan kodok itu lompat ke air dan berenang. Disana mimin melihat bahwa di perairan rawa bakau sekarang sudah muncul ikan-ikan tropis yang sebelumnya gak mimin temukan.

Beberapa akar pohon bakau dilumuti bagian atasnya

Selain itu, akar-akar pohon bakau juga sekarang sudah diatasnya ditumbuhin lumut karena ya rawa-rawa kan memang cukup lembab jadi itu juga menjadi habitat dari lumut.

DISCLAIMER : Jika kamu membuat dan menemukan bioma rawa bakau (Mangrove Swamp) pada versi beta/preview 1.19.0.20, maka kamu perlu membuat ulang dunia pada versi 1.19.0.24/25 agar bioma rawa bakau (Mangrove Swamp) yang kamu temui dapat mengikuti bentuk generasi bioma terbaru.

Postingan Terkait

Send this to a friend